Post info

Label:


Comments 0


Author: Arief_Domination


Diablo Lamborghini kinerja tinggi pertengahan bermesin mobil sport yang dibangun oleh Lamborghini mobil
Italia antara 1990 dan 2001. Itu Lamborghini pertama yang mampu mencapai kecepatan tertinggi lebih dari 200 mil per jam (320 km / jam). Setelah akhir produksi berjalan di tahun 2001, Diablo digantikan oleh Lamborghini Murcielago.
Pada saat perusahaan itu dibiayai oleh Swiss berbasis saudara Mimram, Lamborghini memulai pengembangan apa yang nama kode Proyek 132 pada bulan Juni 1985 sebagai pengganti untuk model Countach. Singkat menyatakan bahwa kecepatan tertinggi harus minimal 315 km / jam (196 mph).

Desain mobil itu dikontrak untuk Marcello Gandini, yang telah dirancang dua pendahulunya. Ketika Chrysler membeli perusahaan pada tahun 1987, menyediakan uang untuk menyelesaikan pembangunan, manajemen tidak terkesan dengan desain Gandini dan menugaskan tim desain di Detroit untuk melaksanakan desain ulang luas ketiga, merapikan tepi merek dagang yang tajam dan sudut desain asli Gandini, dan meninggalkan dia terkenal terkesan. Bahkan, Gandini begitu kecewa dengan bentuk "lunak" yang kemudian akan mewujudkan desain aslinya dalam Cizeta-Moroder V16T.

Mobil dikenal sebagai Diablo, membawa pada tradisi Lamborghini penamaan mobil setelah melahirkan pertempuran banteng. Diablo dinamai banteng ganas diangkat oleh Duke of Veragua di abad 19, yang terkenal untuk memerangi pertempuran epik dengan 'El Chicorro' di Madrid pada tanggal 11 Juli 1869. Dalam kata-kata presenter Top Gear Jeremy Clarkson, Diablo dirancang "semata-mata untuk menjadi yang terbesar kepala-turner di dunia."

0 komentar:


Posting Komentar