Post info

Label:


Comments 0


Author: Arief_Domination


Automobili Lamborghini SpA, [Catatan 1] sering disebut sebagai Lamborghini (diucapkan [ni ː lamborgi]
(mendengarkan)), adalah sebuah produsen mobil Italia. Perusahaan ini didirikan oleh raja manufaktur Ferruccio Lamborghini pada tahun 1963, dengan tujuan menghasilkan mobil grand touring disempurnakan untuk bersaing dengan penawaran ditetapkan dari Marques seperti Ferrari.

Model pertama perusahaan dirilis pada pertengahan 1960-an, dan terkenal karena, kekuasaan perbaikan dan kenyamanan mereka. Lamborghini mendapat pujian luas pada tahun 1966 untuk sport coupé Miura, yang didirikan pertengahan desain mesin sebagai tata letak standar untuk mobil performa tinggi pada zaman tersebut. Setelah satu dekade pertumbuhan cepat, masa sulit menimpa perusahaan di pertengahan 1970-an, seperti penjualan terjun di belakang krisis keuangan dunia 1973 dan krisis minyak. Setelah melalui kebangkrutan dan tiga perubahan kepemilikan, Lamborghini berada di bawah payung perusahaan dari Chrysler Corporation pada tahun 1987. Perusahaan Amerika gagal untuk kembali mobil untuk profitabilitas dan menjualnya kepada kepentingan Indonesia di tahun 1994. Lamborghini kurangnya keberhasilan terus berlanjut sampai tahun 1990-an, sampai perusahaan itu dijual pada tahun 1998 untuk Audi, anak perusahaan dari Grup Volkswagen, perhatian otomotif Jerman. Audi kepemilikan menandai awal dari sebuah periode stabilitas dan peningkatan produktivitas untuk Lamborghini, dengan penjualan meningkat hampir sepuluh kali lipat selama tahun 2000-an, memuncak pada rekor penjualan pada tahun 2007 dan 2008. Krisis keuangan dunia di tahun 2000-an negatif terkena pembuat mobil mewah di seluruh dunia, dan melihat penjualan Lamborghini turun kembali ke tingkat pra-2006.

Majelis mobil Lamborghini terus berlangsung di rumah leluhur pembuat mobil di Sant'Agata Bolognese, di mana mesin dan mobil lini produksi menjalankan sisi-by-side di pabrik tunggal perusahaan. Kurang dari 3.000 mobil roll off lini produksi setiap tahun. Saat ini perusahaan menawarkan dua variasi model tunggal, V10 bertenaga coupé dan roadster Gallardo. Unggulan V12 bertenaga coupé dan roadster Murcielago dihentikan pada akhir 2010. Penerusnya, Aventador Lamborghini, dirilis pada tanggal 28 Februari 2011.

0 komentar:


Posting Komentar